Monday, April 15, 2013

Ternyata Daging Kambing Bisa Turunkan Kolesterol

Heran kan? Ternyata daging kambing bisa menurunkan kolesterol dan tidak menimbulkan efek darah tinggi. Padahal daging kambing kan sangat cepat menaikkan darah dan LDL anda apabila dikonsumsi. Semua itu tergantung bagaimana anda mengolah dan menyajikan masakan daging kambing dengan benar. Saya juga baru tahu setelah baca artikel ini. Berikut ini caranya...

Cara masak yg benar :
  1. Cuci bersih daging kambing. 
  2. Rebus lah daging tersebut bersama 2 helai daun salam dan kayu manis secukupnya hingga daging menjadi empuk dan matang. 
  3. Angkat dan dinginkan sekitar 5-10 menit. 
  4. Persiapkan bumbu sesuai dgn keinginan dan selera anda. 
  5. Tumis bumbu sesuai selera, tambahkan bawang secukupnya. 
  6. Masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu, tambahkan air sedikit2 dan masak sampai makin empuk selama ±3 jam biar bumbu benar-benar meresap. 
  7. Setelah dirasa empuk dan matang, angkat. 
  8. Hidangkan masakan tersebut, dan sajikan dengan ubi yang direbus (bukan kentang goreng). 
  9. Bila anda mau mengkonsumsinya, usahakan yang anda makan hanya ubi rebusnya saja. Daging kambing cukup anda tatap. lalu segera bungkus dan kirim ke rumah teman. Bila perlu yang jaraknya 10 KM dari rumah anda dengan jalan kaki pulang pergi. 
Jika cara ini secara rutin anda lakukan minimal 2x seminggu, saya yakin masakan daging kambing anda mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Semoga tips di atas berguna dan bisa menghindarkan anda dari penyakit darah tinggi dan kolesterol. Selamat mencoba....oh ya, jangan lupa share tips ini ke teman2 anda yang ingin hidup sehat. LoL!


0 komentar:

Post a Comment