Monday, April 22, 2013

Bagaimana Mengelola Google AdSense?


Pertanyaan pada judul tulisan ini "Bagaimana mengelola google adsense?", jawabnya gampang-gampang susah!. Yang paling penting bagi Anda adalah kesabaran, dan tentunya terus melakukan updating blog Anda.

Berbagai tips banyak beredar di internet. Anda pun bisa memanfaatkannya. Namun tips dan kiat sederhana ini jika dilakukan dengan baik, akan mendatangkan peningkatan earning google adsense Anda. Tentunya kiat sederhana ini diperuntukkan untuk yang sudah diterima pengajuannya sebagai publisher Google adsense.

Kiat ini butuh pelaksanaan yang konsisten, ini penting!. Sebab banyak publisher yang gagal meningkatkan earningnya meskipun dengan berbagai kiat dan rahasia sudah diterapkan. Karena tidak dilakukan dengan konsisten, maka kegagalan juga yang akan didapatkannya. Bahkan, kesabaran dan ketekunan itu sendiri lebih diutamakan ketimbang teori-teori, kiat dan tips yang Anda pelajari.
Please click to enlarge

Berikut kiat sukses meningkatkan earning Adsense Anda :

  1. Membangun Traffic Meningkatkan Jumlah Pengunjung pada Blog Anda:
    Dengan meningkatkan dan memperbanyak postingan yang sesuai dengan tema, semakin banyak kata keyword yang ter-index di mesin google. Dengan demikian semakin meningkatkan pagerank blog Anda di mesin SEO google atau search engine lainnya. Cara lain dari memperbanyak posting adalah membangun 'kharisma' dan mempromosikan link url anda ke beberapa blog/website. Berkunjung ke blog teman dan kenalan lain dengan menitipkan atau bertukar link url juga merupakan salah satu cara terbaik. Hal ini juga bisa meningkatkan traffic blog kita. Selain itu berpartisipasilah pada web jejaring sosial dengan menuliskan artikel disana disertai link ke blog atau url anda. 
  2. Pemilihan Tema Blog / Web
    Google Adsense akan mereferensikan iklan yang muncul sesuai dengan tema blog dan postingan/content di dalamnya. Karena nilai iklan google adsense tidaklah sama untuk setiap kliknya, maka Anda perlu juga melakukan survey dan memilih tema yang nilai setiap kliknya tinggi. Siapa tahu Anda beruntung. Untuk satu kali klik iklan google adsense bisa meraih $50. Bayangkan jika dalam 1 hari Anda mendapatkan 10 kali klik, earning kita bisa mencapai $500. 
  3. Tata Letak
    Penataan pada blog Anda sangat berpengaruh menarik minat pengunjung. Posisi iklan google adsense sebaiknya jangan sembarangan. Google menyarankan agar letak penempatan iklan adsense Anda merangsang pengunjung untuk melihatnya. Warna background yang menarik dan mencuri perhatian. Para advertiser merekomendasikan agar menempatkan iklan Anda di bagian tengah atas pada halaman blog/web Anda dengan ukuran 336 x 280 content text. Kemudian di sisi samping kanan tengah dengan ukuran 160 x 600 content text/image. Disarankan agar model dan warna teksnya yang sangat menarik. 
Google Adsense Bahasa Indonesia

Saat ini google adsense sudah didukung dengan Bahasa Indonesia yang sebelumnya cuma hanya menggunakan bahasa inggris. Hal ini sangat membantu sehingga dunia periklanan Indonesia semakin semarak.

Tentunya langkah ini merupakan bagian dari ekspansi Google di Asia Tenggara. Pembukaan kantor Google di Indonesia dan perekrutan lebih banyak pegawai lokal adalah upaya Google untuk memperoleh keuntungan lebih besar dari pasar yang berkembang pesat ini. Menargetkan pasar usaha kecil dan menengah (UKM), Google pastinya yakin bahwa pasar Indonesia dengan lebih dari 50 juta pengguna Internet adalah tambang emas yang baru. Di kawasan Asia Tenggara sendiri Google Adsense adalah bahasa lokal kedua yang didukung secara penuh setelah bahasa Thai. [ed]

1 komentar:

  1. terima kasih atas ilmunya, agar manfaat dan dapat mengoperasikan adsanse google

    ReplyDelete