Tuesday, April 30, 2013

Bonifacio Korsika, Daya Tarik Kota Tua Di atas Bukit Kapur



Kota Tua Bonifacio berada di Korsika. Kota ini berada di atas bukit terjal berbatu kapur, dibangun oleh Genoa dan merupakan tempat yang menarik untuk kunjungan wisata Anda. Kotanya terdapat banyak labirin-labirin jalan sempit, berupa lorong-lorong kecil yang menarik. Didirikan oleh Count Bonifacio Tuscany pada tahun 828 AD merupakan kota pelabuhan yang banyak disinggahi turis manca negara. Terdapat marina dengan perahu-perahu pesiar, restoran, hotel dan resor di sepanjang pantai. Pada malam hari, sepanjang pantai memiliki suasana dramatis dan sangat indah.

Korsika Selatan memiliki pantai pasir yang memukau. Suatu keharusan bagi setiap pecinta pantai yang berkunjung ke sini menyempatkan diri menikmati perairan biru ini. Suasananya yang tenang cocok untuk berenang, snorkeling dan menyelam. Di wilayah ini angin lebih bersahabat. Di ujung pulau adalah tempat yang menarik melakukan windsurfing dan parasailing.

Perjalanan perahu dari marina yang sangat populer adalah menuju cagar alam pulau Lavezzi. Snorkeling disini adalah sesuatu yang sangat berkesan. Lavessi, kota bergaya Porto-Vecchio. Perjalanan wisata ke daerah ini memiliki kesan tersendiri ketika berjalan menyusuri puncak gunung Alta Rocca. Di daerah ini kita bisa menggabungkan dua kunjungan wisata; antara mengunjungi desa-desa tradisional orang Korsika dan kota-kota tuanya, atau menjelajahi situs prasejarah di daerah Pianu di Levie dan wisata laut.

Ketika orang membicarakan Korsika, maka tidak bisa lepas dari Bonifacio. Alamnya indah dengan pegunungan cadas ke lepas pantainya yang membiru.

Bonifacio Korsika adalah kota tua yang berdiri di tepi tebing. Awalnya kota ini merupakan benteng pertahanan laut yang akhirnya menjelma menjadi sebuah kota. Kota ini sangat rapuh jika dilihat dari dudukannya di atas tebing kapur yang selama bertahun-tahun dihantam ombak laut Mediterania.
Sebuah proses kikisan air laut sangat jelas terlihat, baik pada tumpukan batu emperan dinding tebing. Berapa lama gedung-gedung di atas bukit itu bisa bertahan dari 'keruntuhan bonifacio' ?. Tak satu pun orang yang berkenan memprediksinya, karena begitu banyaknya pelancong yang masih menginginkan kembali ke sini.
Kota Bonifacio dilihat dari atas bukit.

Terlihat jalan di kota tua Bonifacio yang terkenal dengan jalur labirinnya.



0 komentar:

Post a Comment