Friday, November 22, 2013

Jomblonger, Berwisata Sendiri ke Pulau Jeju

Anda tidak punya teman saat berkunjung ke Pulau Jeju Korea? Oh, No! Tidak usah khawatir. Nikmati perjalanan Anda. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya. Berikut ini panduan destinasi yang bisa Anda kunjungi jika sendirian berlibur di Pulau Jeju:

Galeri Seni Lee Jung-Seop
Galeri ini menampilkan karya hebat dari salah satu seniman Korea terbaik, Lee Jung-Seop, yang dilukis ketika ia tinggal di Pulau Jeju. Karya-karya besarnya adalah "Ilusi dari Seogwipo" dan "Landskap dari Pulau Seop". Selain itu juga terdapat lukisan dari artis terkenal ParkSu-Geun dan Lee Eung-No di lantai dua.

Oedolgae
Ada sebuah dongeng tentang seorang kakek yang pergi ke laut untuk memancing, tapi tidak pernah kembali setelah terjebak angin badai. Istrinya terus menangis, sampai dia berubah menjadi batu yang diberi nama Oedolgae yang merupakan batu yang menjulang di tengah laut menyerupai seorang wanita.

Situs Pengasingan Chusa
Situs ini adalah tempat pengasingan Chusa Kim Jeong-Hee, seorang cendekiawan, ahli kaligrafi, dan politikus dari Dinasti Joseon. Di tempat ini, dia menciptakan gaya kaligrafi Chusache, melukis "Wandang Sehando", dan mengajarkan kaligrafi pada murid-murid dari luar negeri. Situs Chusa Jeju memang tidak terlalu besar, tetapi sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenal leluhur orang Korea.

Jeju Hyanggyo (Kuil & Sekolah Konfusius)
Sekolah ini ditetapkan sebagai Properti Kebudayaan Berwujud No. 2, yang awalnya dibangun oleh pemerintah provinsi Jeju sebagai sarana pendidikan bagi penduduk lokal. Selain Kuil Daeseongjeon dan Gyeseongsa, disini juga ada Myeongryundang yang masih berfungsi sebagai tempat belajar. Anda mungkin dapat menemukan jawaban atas segala pertanyaan Anda jika berpikir dari sudut pandang para leluhur.

Pantai Sinyang
Pantai Sinyang yang berada di dekat Seopjikoji, merupakan tempat yang sangat cocok untuk berselancar angin. Di tempat yang sering mengadakan kejuaran selancar angin ini juga memiliki pusat pelatihan untuk para peselancar.


Spirited Garden
Seorang petani sederhana mengembangkan taman ini dengan membangun dinding batu, membuat bukit, menanam, serta memelihara pepohonan. Taman ini membuat Anda menyadari nilai dari semangat manusia akan keindahan alam yang diberikan Tuhan.

Museum Seni Kontemporer Jeju
Di museum ini Anda dapat menikmati karya seni dan arsitek. Tamannya juga sangat cocok dijadikan tempat beristirahat. Sambil berjalan menyusuri jalan batu, Anda dapat melihat berbagai patung batu dan lukisan Kim Heung-Su yang paling terkenal berjudul "Peri Haenyeo (Penyelam Wanita)"

Kebun Kaktus Wollyeong
Tempat eksotik ini menampilkan kaktus yang ditanam di bebatuan pesisir pantai. Pada bulan Juli, bunga kaktus yang berwarna kuning, serta buah merahnya akan bermekaran, sehingga bulan itu adalah waktu terbaik untuk taman dengan pemandangan yang indah ini.

The Museum of Sex and Health
Museum ini memiliki enam lorong pameran yang memungkin Anda untuk mempelajari macam-macam hal yang berkaitan dengan seks, termasuk mainan untuk orang dewasa dan proses produksi pornografi. Memang aneka peraga terlihat begitu vulgar, seperti aneka patung dan ornamen. Wuihh!



Panduan Berlibur ke Pulau Jeju:


Sumber: www.jeju.go.kr

0 komentar:

Post a Comment