Senin, 09 Januari 2012

Link Exchange: Meningkatkan Persaudaraan dan PageRank

Berbagai cara memperkenalkan website/webblog kepada dunia. Salah satu yang dikenal oleh para blogger adalah dengan cara tukar-menukar link. Dalam bahasa sederhana, maka tukar menukar link seperti halnya saling menukar kartu nama (name card). Dari saling bertukar ini akan didapatkan 'kenalan baru' dari sistem referal orang lain.

Saling bertukar link dikenal dengan istilah LINK EXCHANGE. Dimana, anda memperkenankan link address orang lain dicantumkan pada website anda, dan untuk selanjutnya orang lain tersebut berkenan mencantumkan link address anda pada website-nya.

Apa Manfaat Bertukar Link ?

Tulisan ini hanya menyampaikan ulasan secara analogi yang sederhana saja. Gak mumet2 untuk dipikirkan. Secara garis besar bertukar link dapat memperkenalkan anda kepada siapa saja yang tidak pernah anda duga sebelumnya. Misalnya, link website anda ditempatkan pada salah satu website aktif (yang memiliki banyak pengunjung), maka serta merta pengunjung pada website tersebut 'bisa saja penasaran' dengan nama website anda dan melakukan kunjungan. Apabila website anda tergolong web-komersial yang menjual sesuatu, maka tidak mustahil akan terjadi pembelian karena ada beberapa komoditi yang ditemukan oleh pengunjung disitu.

Disisi lain, bertukar link dapat juga meningkatkan kunjungan massa ke website anda jika beberapa artikel yang secara kontinyu anda upload menarik untuk dibaca. Itulah sebabnya dianjurkan kepada anda untuk menampilkan konten menarik dan bermanfaat bagi pengunjung. Besarnya jumlah kunjungan massa ke website anda menyebabkan ranking kunjungan (page rank) anda pun meningkat. Hal inilah yang dapat menarik minat pelaku bisnis memasang iklan di website anda. Tentunya keuntungan secara finansial akan anda peroleh.

Mesin pencari setara google (SEO), atau website pemeringkat sejenis Alexa tentu akan 'memperhatikan' website anda. Tawaran untuk pemasangan iklan seperti link-banner (mencantumkan banner orang lain) dan spot-ad (logo iklan/adsense) pasti akan 'berdatangan' ke email anda.

Selain bersifat komersil, manfaat lain dari bertukar link dapat pula mempererat persaudaraan, baik persaudaraan antar blogger maupun antar organisasi di dunia.

Itulah sebabnya saya mengajak anda untuk pula bertukar link dengan saya. Cantumkan link saya pada website anda, selanjutnya informasikan pada buku tamu atau pada komentar anda dibawah ini, agar saya pun dapat pula mencantumkan link anda pada website saya. Semoga artikel sederhana ini berguna...

LINK PARA SAHABAT






Kedai Mode | Online Shop


PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia




http://kevin-thereds.blogspot.com































Cantumkan link kami pada website anda, selanjutnya informasikan pada buku tamu.

Link Exchange:
[Text Mode] Copy and Paste to your website


eddypasaribu.blogspot.com
[Image Mode] Copy and Paste to your website







Silahkan pilih tempat dan cantumkan link banner/button anda pada tempat yang tersedia, dengan format JPG/GIF ukuran 88x31.






10 komentar:

  1. Link Sobat dipasang di blog Dream Of Love..silahkan Chex TKP.thanks

    BalasHapus
  2. @sweethy : thanx ya..terima kasih sudah berkunjung..

    BalasHapus
  3. newbie bang, sorry g tau carana pasang link, maap ya bang

    BalasHapus
  4. Katanya tukeran linkm tapi kenapa link saya gak ada ? Harap konfirmasi dan kerja sama yang benar, hehe

    Topgans | Free Download Software Full Version

    BalasHapus
  5. @Tophan: link ente malah ane tarok di halaman depan bang..sidebar TUKAR LINK...hehehe juga..

    BalasHapus
  6. link juragan sudah muncul di blog aku n di follow... silakan cek di http://chayoy.blogspot.com/2011/04/tukar-link.html

    BalasHapus
  7. link sudah di pasang, mohon maaf baru ngurus blog lg gan.. :D
    Thanks atas kerja samanya, mohon maaf lahir batin sobat blogger..
    Cek TKP gan!

    BalasHapus
  8. back link balik yah kawan...
    visit : http://www.vicshare.web.id/2012/01/link-exchange.html

    BalasHapus
  9. link sobat sudah saya masukan di web saya bisa di cek tolong sobat masukan link saya di web sobat
    http://bisnisinternet-usahaonline.blogspot.com

    BalasHapus
  10. sob banner telah terpasang, di tunggu link banner ane di pasang juga disini ya ^^
    cek di
    http://jordanvengeance.blogspot.com/2012/10/tuker-link-yuk.html
    salam blogger

    BalasHapus