Wednesday, May 27, 2015

Review: Fifty Shades of Grey

Pernahkah Anda membayangkan jika mencintai seorang pria dengan kelakuan seks menyimpang ?. Demi cinta dan gelora asmara Anda harus rela merasakan kesakitan, pedih, dan ketidak-jelasan hubungan?. Itulah yang dirasakan Anastasia Steele (Dakota Johnson) dalam film Fifty Shades of Grey besutan Sam Taylor Johnson, rilis Pebruari 2015 lalu.

Film drama percintaan dari olah novel karangan penulis Inggris E.L James ini berlatar tentang kisah petualangan seks 'aneh' seorang pebisnis muda Christian Grey (Jamie Dornan). Kehidupan masa lalunya yang terlahir dari seorang wanita pelacur membuat Christian masuk kedalam kehidupan aneh dalam bercinta. Dia sangat menikmati saat memperlakukan pasangannya dengan aneka kekasaran bercinta.

Novel best seller Fifty Shades of Grey sudah sangat terkenal. Di AS novel ini masuk dalam rating bintang 5 penjualan Amazon. E.L James terkenal sangat pintar memainkan emosi pembaca. Bahkan saat ini penulis sudah menjadikannya trilogi dan semakin dikagumi oleh para pembacanya.

Cerita Fifty Shades of Grey mengambil setting di kota sahdu Seattle. Dalam genre film, Fifty Shades of Grey memang masuk sebagai kategori dewasa (+18) karena banyak scene menampilkan adegan ranjang (dengan perilaku menyimpang cenderung sadistis). Kematangan peran Dakota Johnson dan Jamie Dornan, film berdurasi hampir 120 menit ini layak Anda saksikan. Anda menginginkan sebuah cerita happy ending, hmm... silahkan buktikan sendiri..

Adalah seorang mahasiswi Anastasia Steele. Suatu ketika teman sekamarnya, Kate (Eloise Mumford) sebagai redaktur majalah kampus sedang sakit, sementara deadline atas wawancara eksklusif dengan pebisnis muda, tampan, dingin dan sedikit angkuh, Christian Grey harus segera dilakukan. Kate meminta Ana untuk membantunya mewawancara Christian.

Kate menyertakan Ana dengan daftar pertanyaan dan mengunjungi kantor Christian yang megah, Grey House. Kecantikan Ana, kepolosannya, dan rasa kagumnya terhadap sang narasumber malah membuat Christian terpesona. Ana pun tak bisa membohongi hatinya, yang diam-diam mengagumi ketampanan Christian. Perilaku Christian yang dingin dan sedikit kaku malah membuat Ana semakin tertarik. Ana mengagumi pria itu. Di benak Ana, Christian begitu sensual, berwibawa, lembut, penuh perhatian, walaupun agak otoriter.

Dari pertemuan pertama saat wawancara, tanpa sengaja Christian bertemu Ana saat bekerja sebagai penjaga toko paruh waktu. Chistian memberi kartu nama dan meminta Ana menelponnya. Dari sinilah cerita hubungan mereka terbangun. Ana yang memang mengagumi ketampanan Christian bersedia diajak makan malam bersama.

Selama berhubungan dengan Christian, Ana merasakan sensasi asmara yang menggebu-gebu. Christian sangat lembut saat bermesraan. Sampai akhirnya Ana merelakan keperawanannya direnggut Christian, "are you still virgin?" kata Christian terkejut. Ya, kata Ana. "Saya belum pernah bercinta dengan siapapun!" jawabnya.

Ana menginginkan kelanjutan hubungan yang serius dengan Christian. Namun Christian hanya menginginkan hubungan 'kontrak' sebagai pelampiasan seks. Karena rasa cinta, Ana menerimanya. Kontrak pun dibuat. Beberapa perilaku seks 'aneh' dituangkan di dalam kontrak. Meski akhirnya Christian menyadari yang akan terjadi pada Ana, dan meminta Ana lari darinya, Ana tidak bergeming. "Ada satu hal yang membahayakanmu, dan aku memintamu untuk pergi saja, karena pasti kau tidak akan menyukainya" kata Christian. "Lakukanlah! Aku ingin tahu" balas Ana.

Meski Christian merasa berat melakukannya, tapi sisi gelap gelora seks menyimpang di dalam dirinya membuat Christian melampiaskan nafsunya. Sebelum bercinta Christian meminta Ana pasrah dengan 6 cambukannya. Betapa Ana merasakan sakit yang luar biasa....

Akankah Ana mampu dan dapat meneruskan cintanya pada Christian ?. Hati Christian pun tidak dapat berbohong kalau ternyata dia pun mencintai Ana, dan merasa kasihan kepada Ana atas tindakannya. Disisi lain Ana menginginkan kehidupan cinta yang normal. Tapi dia merasa bahwa itu tidak mungkin....

Detail Film Fifty Shades of Grey
Genre : Drama, Romance
Sutradara : Sam Taylor Johnson
Skenario: E.L James dan Kelly Marcel
Rilis : Pebruari 2015
Pemain:
  • Dakota Johnson, Jamie Dornan, Luke Grimes, Aaron Taylor, Jennifer Ehle, Marcia Gay Harden, Eloise Mumford, Rita Ora, Max Martini

Penulis: Eddy Pasaribu

0 komentar:

Post a Comment