Tuesday, May 8, 2012

M. Ridho Nang Neng Nong, Tidak Lolos Audisi Idol Malah Jadi Top

Setelah lagunya "Nang Neng Nong Ingin Kita Lama Pacaran Disini" dibeli musisi beken Ahmad Dhani seharga Rp. 5 juta dan dibuatkan single bersama Triad Band, reputasi pengarang lagunya - M. Ridho (21) penjual roti asal Babakan Ciparay Bandung ini jadi lebih dahulu terkenal dari pada juara Indonesian Idol yang sebenarnya. Diketahui bahwa M. Ridho mengikuti audisi Indonesian Idol dengan nomor peserta 12582 tampil dihadapan juri audisi Idol menyanyikan lagu karangannya sendiri.

Menurut sebagian besar pemirsa Indonesian Idol, pastilah menilai bahwa M. Ridho tampil mengikuti audisi dengan bermodalkan nekat. Siapapun bisa menilai bahwa peserta audisi yang bisa lolos ke dalam Indonesian Idol harus yang memiliki talen, teknik dan kemampuan musik yang baik. Namun ikutnya Ridho dengan kemampuan seadanya, tidak punya teknik vokal sedikitpun, hanya bermodalkan 'main gitar' sekedarnya, membuat ketiga juri (Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang) melongo. Anang bahkan bingung mau berkomentar apa. Agnes cuma cengangas-cengenges bingung. Sampai akhirnya Ridho pun salah tingkah karena ketiga juri yang seharusnya memberi komentar tentang penampilannya malah diam membisu.

"Bagaimana komentarnya?" tanya Ridho sambil garuk-garuk pipi karena bingung melihat tak satu pun juri berkomentar. "Bagaimana lagu saya, hancur..atau bagaimana?" lanjut Ridho lagi, dan saya pun yakin 1000% bahwa penonton audisi lewat televisi saat itu pasti tertawa terbahak-bahak menyaksikan momen ini.


Sampai akhirnya salah satu juri, Anang Hermansyah memberi komentar dan menyatakan bahwa Ridho tidak mampu menjadi penyanyi namun boleh meneruskan bakatnya sebagai pengarang lagu, Ridho pun mulai tersenyum. Tapi tanpa disangka-sangka juri yang lain, Ahmad Dhani langsung berkata, "Lagunya boleh aku beli gak?". Ridho semakin cengar-cengir. "Ini serius?" tanya Ridho dengan logat sundanya.

Awalnya Ridho cuma menganggap bahwa Ahmad Dhani cuma bercanda saja. Tapi setelah proses tawar menawar dari harga Rp. 10 juta ditutup dengan kontrak pembelian Rp.5juta, maka lagu "Nang Neng Nong" sudah menjadi milik Ahmad Dhani. Menurut Dhani lagu ini bakal jadi lagu hit di tanah air. Tak disangka, bahkan oleh Ridho sendiri bahwa lagunya mau dibeli seorang musisi terkenal. "Lagu ini cukup menjanjikan dan kalau memang meledak di pasaran, penciptanya akan mendapatkan royalti" kata Dhani.

Anda pun sudah dapat mendengarkan lagu ciptaan 'tukang roti nekat' ini di beberapa stasiun radio komersil saat ini. Bahkan sudah dijual pula sebagai Ring Back Tone (RBT). Ridho pun sekejap 'meledak'. Producer Indonesian Idol pun tertarik menampilkan Ridho di beberapa acara tv, termasuk di panggung spektakuler Indonesian Idol itu sendiri. "Saya senang sekali bisa tampil di panggung spektakuler." kata Ridho. Ternyata merubah nasib memang diperlukan keberanian yang nekat. Bagaimana menurut Anda..?? 

Lihat cuplikan videonya disini!

4 komentar: