Tuesday, December 13, 2011

Once Upon a Time in Tibet (2010)

Once Upon A Time In Tibet adalah sebuah film romantis dengan latar belakang Perang Dunia II kala Cina berperang melawan Jepang. Film yang diluncurkan April 2011 di Beijing ini menampilkan aktor/penyanyi Taiwan Peter Ho Jun-tung (The Monkey King, Kamen Rider 555:Paradise Lost), aktris Xiao Song Jia (Red Cliff, Curiosity Kills The Cat), model asal Amerika Joshua Hannum, komposer Taiwan Tino Bao dan penyanyi Tibet San Mu Ke.

Dikisahkan, Robert Smith (Joshua Hannum) adalah pilot Amerika yang terluka berat pasca kecelakaan pesawat. Nyawanya diselamatkan oleh Yongcuo (Xiao Song Jia), seroang gadis Tibet yang diasingkan karena dianggap pembawa sial. Cintapun tumbuh diantara mereka dalam keterbatasan bahasa. Di lain sisi, pemuda Tibet, Jiangcuo (Peter Ho) memimpin pasukan untuk mencari Robert Smith yang disangka pembunuh.

Film ini merupakan film kedua karya sutradara Dai Wei. Film sebelumnya, Ganglamedo adalah film musikal yang juga berkisah tentang kehidupan masyarakat Tibet. Dai Wei sendiri saat ini sedang menggarap film ketiganya untuk melengkapi trilogi Tibet.

“Membutuhkan tiga tahun untuk menyelesaikan film ini. Orang-orang pergi ke Tibet untuk membuat film, tapi saya membuat film untuk Tibet. Tempat ini sungguh-sungguh memberikan saya inspirasi untuk menghasilkan karya terbaik”, ungkap Dai yang rela mondar-mandir Tibet hingga 30 kali selama kurun waktu 12 tahun observasi.

Film yang memakan waktu syuting dua bulan itu juga menghadirkan deretan artis muda bersinar seperti Peter Ho, aktor/penyanyi Taiwan yang dipuja banyak perempuan. Pemuda kelahiran 1975 yang punya hobi fitness ini harus rela terlihat ‘dekil’, jauh dari imagenya dengan wajah putih kinclong. “Susah sekali mendapatkan tempat untuk mandi selama syuting”, ungkapnya. Sementara Song Jia, nominee Golden Rooster Awards itu sempat jatuh sakit selama syuting. Baik dia maupun Peter berusaha keras untuk belajar tentang budaya Tibet serta dialek sehingga terdengar pas di telinga penonton.

Selain menampilkan kisah cinta romantis, film ini juga akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan dataran tinggi Tibet yang sangat indah yang ditangkap secara seluloid oleh sinematografer terkenal Taiwan Mark Lee Ping Bing (In The Mood For Love) seperti pemandangan di Lhasa juga Danau Namco.

Total Size 600 MB (.mkv)
Password=ganool.com
Subtitle: Indonesia, English

Tata Cara Download:
1. Klik download, masukkan password
2. Pilih server file, recommended Mediafire, atau sesuai kebutuhan anda.
3. Copy and paste semua link file kedalam browser
4. Tunggu counter sampai angka nol, lalu Klik:
dan klik download.

Setelah semua file sukses download, gabungkan file tersebut menggunakan HjSplit, jika anda belum punya silahkan download DISINI. Agar subtitle yang anda download bisa terbaca, maka nama file subtitle harus sama dengan nama file film-nya.

Enjoy!

4 komentar: